18 Feb 2009

Urine Lembu Menjadi Saingan Coca-Cola di India

Meski terkesan agak menjijikkan, namun semangat nasionalisme sebuah organisasi massa di India ini patut diacungi jempol. Organisasi tersebut sedang berupaya memproduksi jenis minuman ringan untuk menyaingi merek-merek ternama dari Barat, seumpama Cola-Cola dan Pepsi, dengan menggunakan air seni (urin) lembu sebagai bahan racikan utamanya.

Surat kabar The Time Online mengatakan, usaha menghasilkan minuman tersebut dilakukan Departemen Perlindungan Lembu Organisasi Rashtriya Swamyak Sangh (RSS), organisasi pergerakan nasionalis di negara itu.

Ketua departemen itu Om Prakash menyatakan minuman yang dikenal sebagai "gau jal" atau air lembu dalam bahasa Sansekerta itu, sedang menjalani uji kesehatan dan akan diluncurkan paling lambat akhir tahun ini.

“Jangan bingung, minuman ini tidak berbau. Rasanya istimewa juga. Minuman yang menyehatkan. Tidak seperti minuman berkarbonasi biasa," katanya.

Lebih jauh Prakash menyebutkan, ketimbang minuman berkarbonasi yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan, minuman ringan menggunakan air kencing lembu bersifat alami dan hemat dalam harga. (tempointeraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RUANG NGERUMPI